Minggu, 04 Mei 2014

Laporan Pertandingan BPL Liverpool vs Chelsea:Liverpool 0 vs Chelsea 2

Awiejaya,
Halaman Utama » Informasi » Laporan Pertandingan Terbaru » Liverpool 0 Chelsea 2 Liverpool 0 : 2 Chelsea

Liverpool 2 Glen Johnson 37 Martin Skrtel 17 Mamadou Sakho 38 Jon Flanagan (81) 21 Leiva Lucas (58) 8 Steven Gerrard 31 Raheem Sterling 7 Luis Suarez 10 Phillippe Coutinho Cadangan 20 Aly Cissokho 1 Brad Jones 5 Daniel Agger 9 Iago Aspas (81) 6 Luis Alberto 15 Daniel Sturridge (58) Chelsea 12 John Mikel 23 Mark Schwarzer 28 César Azpilicueta 2 Branislav Ivanovic 33 Tomas Kalas 3 Ashley Cole 8 Frank Lampard 19 Demba Ba (84) 14 Andre Schurrle (77) Cadangan 22 da Silva Willian (60) 47 Lewis Baker 40 Henrique Hilario 24 Gary Cahill (77) 16 Marco Van Ginkel 27 Nathan Ake 9 Fernando Torres (84) Liverpool 0 Chelsea 2 Waktu Pertandingan (Lokal) : 14:05 27 Minggu, April 2014 Waktu Pertandingan (Indonesia) : 20:05 27 Minggu, April 2014

Tempat : Anfield Stadium Penonton : 44726 0 Cuplikan-cuplikan Pertandingan Liverpool 0 Chels... Atletico Madrid 0... Chelsea 1 Sunderl... Swansea City 0 Ch... Chelsea 2 Paris S... Chelsea 3 Stoke C... Paris Saint-Germa... Crystal Palace 1 ... Chelsea 6 Arsenal 0 Chelsea 2 Galatas... Aston Villa 1 Che... Chelsea 4 Tottenh... Fulham 1 Chelsea 3 Galatasaray 1 Che... Chelsea 1 Everton 0 Manchester City 2..

. Ringkasan Penampilan bertahan yang hebat dari tim asuhan Jose Mourinho dilengkapi dengan dua gol di waktu tambahan di akhir masing-masing babak membuat persaingan untuk merebut gelar juara musim ini semakin panas. Demba Ba mencetak gol pembuka setelah Steven Gerrard membuat kesalahan jelang berakhirnya babak pertama, dan Willian mengakhiri perlawanan tim asuhan Brendan Rodgers tak lama sebelum laga berakhir. Kami pun menjadi tim kedua yang bisa menang di Anfield di liga musim ini. Kemenangan ini membuat Chelsea kini dua poin di belakang The Merseysiders dengan dua pertandingan lagi untuk dimainkan, dan membuat kami bisa menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Berita Tim Bek tengah berusia 20 tahun Tomas Kalas (foto di bawah) mendapatkan debut penuhnya setelah dua kali menjadi pengganti. Ia bermain bersama Branislav Ivanovic sementara Cesar Azpilicueta dan Ashley Cole menjadi full-back. Mark Schwarzer menjadi penjaga gawang. Demba Ba memimpin sektor penyerangan bersama Mohamed Salah dan Andre Schurrle di kedua sisi, dan di belakangnya ada tiga gelandang John Mikel Obi, Nemanja Matic, dan Frank Lampard, yang menjadi kapten karena absennya John Terry. Babak pertama Liverpool menguasai bola sejak awal pertandingan, tetapi ketika Cole mematahkan salah satu serangan dari sisi lapangan, Schurrle bisa dengan cepat menyerang balik, namun kemudian dilanggar oleh Glen Johnson. Ia membutuhkan perawatan, namun masih bisa meneruskan pertandingan.

Cole lah yang memiliki peluang tendangan pertama di laga ini dari pinggur kotak penalti, namun Simon Mignolet bisa menepisnya. Kalas berhasil melewati tes pertamanya di laga ini dengan baik dengan menghentikan Raheem Sterling dengan bersih. Liverpool lalu berhasil mendapatkan serangan balik di menit ke-10, dan memberikan mereka peluang terbaik di awal laga tersebut, tetapi tendangan voli Philippe Coutinho masih melebar. Kemudian Liverpool memenangi tendangan penjuru dan meskipun tak ada kontak yang terjadi ketika bola ditendang ke area berbahaya, Cole harus membuat clearance di garis gawang. Bola lalu diambil Suarez dan dikirim kembali ke depan gawang, tetapi peluang Mamadou Sakho masih masih terlalu tinggi meski dari jarak dekat.

Liverpool terus menerus memberikan tekanan, tetapi The Blues terus fokus dan agresif. Ivanovic berhasil memotong bola yang mengarah ke Sterling, yang tak terjaga, dengan sundulan. Masalah utama bagi Chelsea adalah bola tidak berhasil lama dipertahankan ketika dialirkan ke depan, satu bagian dari penampilan kami yang harus ditingkatkan. Dari satu momen seperti itu, Sterling bisa melakukan serangan balik dan melewati Salah dengan kecepatannya. Pemain Mesir ini lalu melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning, hal yang mungkin membuat Schurrle berpikir kenapa pelanggaran yang serupa kepadanya dari Johnson di awal laga tidak diberikan kartu. Chelsea lebih banyak menikmati bola di area Liverpool di sekitar menit ke-30. Mikel lebih banyak berperan dalam penyerangan di lini tengah bersama Lampard, sementara Matic menjadi holding midfielder. Ba bekerja dengan keras dan harus menghadapi lebih dari satu bek Liverpool setiap kali menerima bola.

Di menit ke-38, ada permintaan penalti dari Chelsea ketika Ba memberikan umpan kepada Salah, yang lalu mencoba menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan. Bola lalu mengenai tangan Flanagan, yang melakukannya sambil mencoba berbalik, tetapi wasit Martin Atkinson meneruskan pertandingan. Lima menit sebelum jeda, kami mendapatkan bahaya ketika Cole melakukan salah umpan, beruntung serangan Liverpool berakhir dengan tendangan Suarez masih melayang di atas mistar gawang. Tak lama kemudian, Lampard mendapatkan kartu karena tekel dari belakang terhadap Sterling. Memasuki waktu tambahan di akhir babak pertama, Ba memaksa Sakho memberikan tendangan penjuru bagi Chelsea, di mana Kalas nyaris menyundul bola yang bisa memberikan tim tamu keunggulan. Namun tak lama kemudian, kami benar-benar berhasil unggul ketika kapten tuan rumah terpeleset ketika menerima umpan di tengah lapangan.

Ba mencuri bola lalu berlari ke arah gawang yang cukup lengang, dan dengan tenang menaklukkan Mignolet dengan tendangan yang melewati kaki sang kiper dan memberikannya gol kedelapan musim ini, dan yang ketiga di bulan April. "Steven Gerrard, ia melakukannya lagi!" kata para suporter Chelsea yang bernyanyi pasca gol tersebut - mengingatkan lagi pada back-pass yang lemah dari pemain yang sama yang membuat Didier Drogba bisa membuka keunggulan ke gawang di sisi tribun Kop End yang sama dalam kemenangan hebat pada tahun 2010, dan gol bunuh dirinya di final Piala Liga tahun 2005 saat melawan kami. Babak kedua Liverpool, seperti di awal babak pertama, juga lebih dominan di awal babak kedua, tetapi tim asuhan Mourinho tetap tenang dan Kalas menunjukkan bahwa ia bisa menghadapi kecepatan Sterling dan memenangi duel tubuh, dan membuat permintaan penalti dari Liverpool ditolak.

Tendangan Gerrard yang terdefleksi bisa ditangkap dengan mudah oleh Schwarzer. Melihat Liverpool tak terlihat akan bisa menemukan gol penyeimbang, Brendan Rodgers pun memasukkan Sturridger menggantikan Lucas. Namun Joe Allen lah yang memiliki peluang bagus dan tepat sasaran, meski Schwarzer kembali bisa menyelamatkan gawangnya dengan baik. Willian menjadi pemain pengganti pertama Chelsea, dengan masuk menggantikan Salah. Di menit ke-62, diperlukan penyelamatan dari Mignolet untuk mencegah timnya tertinggal dua gol setelah Schurrle bisa menggiring bola dan melepaskan tendangan dari jarak 20 yard. Schwarzer lalu bisa menangkap umpan silang dari tuan rumah. Gerrard kemudian berusaha melepaskan tendangan dari jarak jauh lagi, namun tepat mengarah ke tangkapan kiper asal Australia tersebut sebelum Matic mendapatkan peluang yang masih melebar.

Chelsea mampu bertahan dengan solid dan fokus, namun kaki para pemain tim tamu mulai kelelahan. Schurrle terlihat kesulitan dan Gary Cahill pun dimasukkan di seperempat jam terakhir pertandingan. Kami menggunakan tiga bek dengan Cole lebih bermain sebagai wing-back meski Azpilicueta tetap bermain lebih dalam. Gerrard dua kali melakukan tendangan yang tepat mengarah ke Schwarzer dan Suarez gagal meneruskan tendangan melengkung Coutinho ke dalam kotak penaltii. The Blues beberapa kali melakukan serangan balik, sayangnya ada miskomunikasi antara Ba dan Willian. Torres menggantikan Ba di menit-menit penutup. Pemain Senegal ini mungkin memainkan pertandingan terbaiknya bagi Chelsea. Empat menit waktu tambahan pun diberikan, dan Chelsea terus harus bertahan. Bola hasil tendangan penjuru yang bisa digagalkan diterima oleh Suarez, dan Schwarzer dengan baik bisa menepis bola tendangan pemain Uruguay tersebut. Dengan kurang dari satu menit lagi, The Blues berhasil memberikan pukulan terakhir yang apik. Bola berhasil dimenangkan di wilayah pertahanan kami dan tiba-tiba Torres bisa menggiring bola sendirian ditemani oleh Willian di sisi kanannya.

Pemain asal Spanyol ini tidak mengulangi golnya ke gawang Barcelona. Ia memilih untuk menarik perhatian kiper sebelum melepaskan umpan kepada WIllian, dan tiga poin pun kami amankan. Seperti di Spanyol pada pertengahan pekan kemarin, tim asuhan Mourinho ini memberikan penampilan bertahan yang masterclass, dan ketika mendapatkan peluang, mereka dengan baik memanfaatkannya.

Chelsea (4-3-3): Schwarzer; Azpilicueta, Ivanovic, Kalas, Cole; Mikel, Matic, Lampard (k); Salah (Willian 60), Ba (Torres 84), Schurrle (Cahill 77). Cadangan Hilario, Ake, Van Ginkel, Baker. Pencetak gol Ba 45+3, Willian 90+3. Kartu kuning Salah 21, Lampard 43, Cole 90+2, Torres 90+2.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Johnson, Skrtel, Sakho, Flanagan (Aspas 80); Lucas (Sturridge 58), Gerrard (k), Allen; Sterling, Suarez, Coutinho. Cadangan Jones, Toure, Agger, Cissokho, Alberto. Wasit Martin Atkinson. Jumlah penonton 44,726

Tidak ada komentar:

Posting Komentar